Jenis-Jenis Investasi Paling Menguntungkan Bagi Anda Menurut Saya


Ingat, ada pepatah mengatakan ' jangan simpan telurmu dalam satu keranjang ' kalau satu pecah maka pecah semua. Menyimpan uang terkadang kena penurunan nilai tukar atau misal kemaren uang 50rb dapet 20 liter bensin sekarang cuma dapet 15 liter karena adanya kenaikan barang-barang keperluan sehari-hari. Sehingga anda harus cerdas dalam menyimpan uang supaya kalau hari ini anda menyimpan 1 juta beberapa saat kemudian menjadi 2 juta atau bahkan lebih. Sehingga tabungan anda bisa berlipat-lipat. Tapi perlu diingat : Tidak ada investasi tanpa kekurangan. Semua pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Karena investasi bukanlah acara ghoib atau sulap pelipatgandaan uang.

Apa saja sih yang bisa kita gunakan untuk investasi dan menyimpan uang kita sehingga bisa berkembang sehingga apabila gaji anda yang sama beberapa tahun namun tabungan anda bisa berlipat. Namun karena saya seorang muslim maka saya tidak akan memasukkan investasi yang mengandung unsur ribawi.


Tanah dan rumah adalah salah satu bentuk investasi yang sangat menguntungkan. Wajar hal itu karena jumlah manusia semakin bertambah sedangkan luas tanah di bumi ga ikut nambah sehingga ini merupakan prospek yang bagus. Namun sebagian orang mengaku mengeluh karena harga untuk investasi jenis ini harganya terbilang mahal buat banyak orang belum lagi menjualnya gampang-gampang susah. Namun jenis investasi ini bisa anda gadaikan jika anda butuh uang atau bisa juga anda sewakan.


Berbeda dengan property logam mulia adalah jenis investasi yang mudah dicairkan atau dijual. Namun harga logam mulia bisa turun tidak selalu naik. Namun hal ini bagus buat anda menabung kalau sewaktu butuh uang anda bisa menjualnya kapan saja. Tapi jangan tengah malam karena pasti tempat penjual emasnya udah tutup.hehe....



Benda kuno atau antik juga bisa dijadikan bentuk investasi semakin langka semakin mahal dikarenakan misal benda keris jaman majapahit sudah tidak diproduksi lagi sehingga semakin langka sehingga menjadikan harganya semakin lama semakin mahal. Namun benda jenis ini untuk mencairkan anda harus mengetahui di mana kumpulan orang menyukainya. Untuk mengakali bisa anda buat sebuah website mengenai koleksi anda sehingga jika sudah ramai pengunjung jika anda mau menjualnya anda tinggal membanderolinya dengan harga dan contact anda sehingga mudah terjual. Dan tentunya produk semacam ini tidak ada harga patokan jadi untuk meraih selisih dari harga beli ke harga jual semakin tinggi.


Hak Kekayaan Intelektual yang merupakan olah ide yang melahirkan paten, merk, rahasia dagang, desain tata letak sirkuit terpadu dan juga hak cipta ini memang merupakan kekayaan yang lahir dari ide yang diaplikasikan kemudian didaftarkan kecuali rahasia dagang dan juga hak cipta. Dengan melahirkan ini dan mendaftarkannya anda dapat menjualnya ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya. Jenis kekayaan ini tidak mudah dijual dan anda harus berusaha mengaplikasikan ide anda menjadi suatu hal yang berguna.


Terlihat dunia saat ini dalam beberapa aktifitasnya mengarah pada era digital sehingga memiliki sebuah website atau blog kreatif dan berpengunjung ramai menjadi sesuatu yang menjanjikan. Banyak konglomerat baru bermunculan karena sebuah website saja contoh facebook dll. Dan orang akan berpikir apakah menjual website itu mudah ? Saya jawab mudah jikalau website itu ramai pengunjung. Ada banyak web yang bersedia membeli secara cash web atau blog yang ramai. Karena ada yang berjualan web atau blog 'yang sudah jadi'



Tanaman tertentu telah menjadi investasi yang menggiurkan banyak orang. Misal ketika anda membeli bibit sengon dengan harga 2500 rupiah saja ketika musim hujan dan anda tanam di belakang rumah maka anda kalau 5 tahun lagi maka kalau pohon itu berhasil hidup anda kira2 yang tadinya amda membeli bibit 2500 sudah menjadi kira-kira 400rb. Dari harga bibut bisa jadi 160 kali lipat atau lebih selama lima tahun. Penjualan nya pun mudah tinggal telepon pedagang kayu maka langsung dibayar dan cair. Akan tetapi investasi yang semacam ini tidak bisa digadaikan.



































0 Response to "Jenis-Jenis Investasi Paling Menguntungkan Bagi Anda Menurut Saya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.