JUAL JAM TANGAN PRIA DAN WANITA DI JOGJA


G Shock GLX150 kw super

JAM TANGAN
Siapa dari temen-temen di sini yang ga tau jam tangan ? Walah kalau ada ya kebangetan..hehe....

Sebagai sebuah perusahaan yang hingga kini kami selaku supplier atau distributor jam tangan di Indonesia kami akan memberikan ulasan yang cukup mendalam berkaitan dengan jam tangan yang semoga akan menambah pengetahuan anda tentang jam tangan sekaligus menunjukan kepada anda knowledge kami mengenai produk yang kami jual.

Jam tangan atau biasa juga dikenal dengan Arloji adalah suatu alat penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Yang kemudian pada perkembangannya jam tangan tidak hanya untuk penunjuk waktu tapi bisa buat stopwatch dan juga telepon ( smartwatch ). 

Apakah ada dari kalian yang belum mengetahui apa itu smartwatch ? Okay kalau begitu kami akan memberikan sedikit ulasan di bawah ini. 
SMARTWATCH - adalah secara simplenya dan enggak ribet diartikan sebagai jam tangan pintar. Sepintar apakah jam tangan ini sehingga layak dikatakan smart ? Di dunia sekarang yang selalu berhubungan dengan IT jam tangan ini mampu melakukan hubungan dengan yang namanya internet dan juga gadget. Jam tangan  juga bisa digunakan untuk telepon sms email dan gps serta banyak fitur lain. Brand besar smartphone seperti sony samsung juga tercatat menelorkan produk ini. 

SEJARAH SINGKAT MENGENAI JAM TANGAN
Pada kali pertamanya jam tangan mulai dipergunakan dan diperkenalkan sudah lebih dari 3 abad atau 300 tahun karena jam tangan ini sudah diperkenalkan dari abad ke 16. Ya, Robert Dudley, dialah nama orang yang pertama kali membuat jam tangan pada tahun tepatnya 1571. Bahkan di tahun itu nenek atau kakek buyut kita tentu belum lahir. Dan nama orang yang pertama kali menggunakan jam tangan ini adalah Ratu Inggris yang bernama Elisabeth I. Pada mulanya jam tangan hanya digunakan oleh kaum hawa saja meski saat ini dalam perkembangannya juga digunakan oleh pria karena melihat segi kepentingannya namun di jaman dulu para pria lebih lazim menggunakan jam saku. Bisa kebayang ga kalau kita hidup di jaman itu ? 

MENGENAL BAGIAN JAM TANGAN ( ANATOMI JAM TANGAN )
Seperti hanlnya produk-produk lain jam tangan juga memiliko bagian pembentuknya. Diantaranya adalah :

Strap atau Tali
Bagian ini berfungsi memastikan agar bahwa jam yang dipakai tetap berada di tangan pemakainya agar ketika si pengguna berktifitas jam tidak jatuh atau lepas. 

Kaca 
Adalah komponen berwarna bening yang terkadang dibuat dari kaca, plastik atau bahkan saphire dikarenakan hanya warna bening yang bisa memudahkan pengguna melihat penunjuk waktu. Berfungsi juga untuk mencegah benda asing masuk ke dalam plat seperti debu atau air masuk ke dalam plat atau mesin jam.

Penutup Bagian Belakang
Bagian ini salah satu fungsi utamanya mencegah air atau keringat agar tidak merembes masuk ke dalam mesin. Ada yang membukanya dengan cara memutar, membuka sekrup dengan obeng atau mencungkil.
 
Pemutar Analog
Biasanya saat anda memakai jam tangan ini di tangan kiri anda bagian ini terdapat di bagian kanan kepala jam. Fungsinya adalah untuk mengatur jarum agar sesuai dengan waktu yang anda  kehendaki. Terpadat pada jam tangan analog dan dualtime dengan 2 mesin.

Tombol
Tidak semua jam tangan terdapat bagian ini karena bagian ini biasa terdapat pada jam yang tersedia chronograph, digital atau dualtime.

Casing kepala
Salah satu  fungsinya adalah untuk mengunci plat jam agar tetap di tempatnya.

Jarum
Adalah sebuah garis lurus dan yang lebih pendek 2 buah atau 3 buah, jika dua buah jarum panjang menunjukkan menit jarum pendek menunjukkan jam namun jika ada 3 jarum yang bergerak terus menerus adalah bagian detiknya.
Bagian ini tidak terdapat pada jam digital.

Layar
Bagian ini terdapat pada jam tangan digital, dualtime dan juga smartwatch. 

Mesin

Untuk merek yang ada jam tangan saat ini telah melampaui era perubahan selama berabad abad sehingga memunculkan berbagai merk.

Dilihat dari penunjuk waktunya jam tangan dibagi 4 macam :

Digital,
Analog,
dualtime dan
chronograph.

Sedangkan kalau melihat dari jenis kelamin pemakainya jam tangan dibagi menjadi : jam tangan pria, jam tangan wanita dan jam tangan unisex. Jam tangan unisex bukan berarti ga jelas gendernya tapi jam tangan unisex bisa buat wanita bisa juga buat pria. Ciri jam tangan unisex ini adalah diamternya yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Selain itu jam tangan unisex juga tidak ada bling-bling, mata mata, ataupun warna yang cewek banget semisal pink atau ungu karena itu adalah warna yang terlalu terkesan cewek banget.

ENERGI PENGGERAK PADA JAM TANGAN
Kalau dibagi lagi dalam kategori energi jam tangan masih dibagi ke dalam beberapa jenis :

Jam Tangan Tenaga Baterai
Adalah sebuah jam tangan yang bekerjanya karena digerakan dengan tenaga baterai jam.

Jam Tangan Automatic / Kinetik
Jam tangan ini tidak digerakkan dengan baterai. Pengisian energi terjadi karena ditimbulkan oleh gerakan pemakainya. Biasanya kepala jam pada jenis ini lebih berat bobot mesinnya ketimbang yang bermesin baterai biasa. Pengguna jam tangan ini tidak disarankan membiarkan jam tangannya tergeletak terlalu lama karena akan mati dan ketika memakainya kembali dia harus mencocokkan ulang.

Jam Tangan Tough Solar
Maksudnya adalah jam tangan yang penggerakan menggunakan energi surya atau matahari atau cahaya. Menggunakan panel surya kecil untuk mengisi baterai. 


DILIHAT DARI SEGI BAHAN PEMBUATANNYA 


Jam Tangan Karet
Adalah sebuah jam tangan yang material utamanya adalah terdiri dari rubber untuk bagian casingnya namun tidak secara  keseluruhan karena tentu pada bagian kaca dan mesin tidak bisa dengan bahan itu. 

Jam Tangan Rantai
Adalah jam tangan yang dibuat dari bahan logam bisa berupa all stainless stell atau stainless back. Atau yang lebih baik lagi dari keduanya. Sama dengan atasnya bahwa tak semuanya menggunakan bahan tersebut tentu salah satunya adalah di bagian kaca.

Jam Tangan Kulit

Adalah jam tangan yang pada bagian strap atau talinya menggunakan bahan kulit. Bisa juga kulit asli dan kulit sintetis. 

Jam Tangan Ceramic
Adalah jam tangan yang sebagian bagiannya terbuat dari bahan keramik. Dan bukan kesemuanya. Tentu keramik warna yang bisa dibilang abadi jika dibandingkan dengan metode pewarnaan jam tangan dengan pengecatan.

Jam Tangan Mewah
Adalah jam tangan yang sebagian atau seluruhnya biasanya dibuat menggunakan bahan pembuat perhiasan bagian tertentu  seperti perak, emas, berlian, platinum, sapphire, berlian atau yang lain.

Dalam jam tangan original untuk hal IPR atau Hak Kekayaan Intelektual setidaknya terdapat 4 jenis Property Rights yaitu merek, paten, desain industri dan juga mungkin desain tata letak sirkuit terpadu.

MERK JAM TANGAN

Mungkin dari kalian ada yang belum tahu apa itu merk pada jam tangan ?
Penjelasan singkatnya merk jam tangan adalah tanda yang bisa atau boleh berupa gambar, nama, kata, huruf, bisa juga angka, kemudian susunan warna, atau kombinasi dari unsur- unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dari yang lain dan digunakan dalam jam tangan.
Nah sekarang udah paham kan. Mari kita lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Seiring waktu berjalan jam tangan sekarang sudah diproduksi ke dalam berbagai merek diantaranya adalah berikut ini :

ALBA
Jepang ternyata dalam hal jam tangan pun tak mau kalah dalam menguasai pasar. Beberapa brand yang salah satunya adalah ALBA.
Salah satu jam tangan yang sudah terkenal dan memiliki pasarnya sendiri. Desain alba nampaknya memiliki ciri khas keklasikannya sendiri. Jam tangan alba sendiri telah diproduksi sejak tahun 1979 di Jepang. Alba adalah sub-merek dari Seiko. 


BABY G
Keterbalikan dari Edicice dan G Shock yang hanya diperuntukan bagi kaum adam. Subbrand Casio ini merupakan jam tangan yang didesain bagi wanita terutama untuk kaum muda.

Baby G Sherina kw super


CASIO
Tadao Kashio
( Lahir 1917 ) adalah sebuah nama orang yang menjadi titik awal berdirinya perusahaan yang memiliki merk terkenal seperti CASIO. Tentu dilihat dari nama beliau bukanlah orang jawa karena kalau orang jawa tentu nama beliau adalah KASIYO atau KASIMAN bukannya KASHIO. Hehe.... Beliau adalah orang Jepang. Sebenarnya Casio tidak hanya memproduksi Jam Tangan saja namun juga kalkulator.
Kalkulator bahkan lebih dulu diproduksi karena Casio baru memproduksi jam tangan pertamanya baru pada tahun 1974. Kantor pusat Casio bermarkas di Shibuya, Takao, Jepang. Untuk urusan Jam Tangan a.k.a arloji casio punya banyak produk diantaranya : Baby G, Edicice, Sheen, Wave Ceptor, G Shock ( MR-G, MT-G, GIEZ, Master Of G ( Frogman, Riseman, Mudman, Gulfman)), Oceanus, Casio Sport ( Pro-Trek, PHYS, Sea-Pathfinder ). 

CHANEL 
Tak hanya melulu sebuah brand didirikan oleh para pria. Berbeda lagi halnya dengan brand yang satu ini. Perusahaan yang juga memproduksi jam tangan dengan merk yang sudah mendunia ini didirikan oleh seorang wanita cantik di kala mudanya dialah Gabrielle Bonheur Chanel. Kisah pendiri chanel juga patut dijadikan contoh dan semangat. Bisa dibilang dia memulai usahanya dari nol begitu juga suka dukanya dalam membangun usaha yang kemudian sukses menjadi brand fashion yang hampir semua orang mengenalnya.


DIGITEC

Merek ini sudah ada sejak tahun 2010. Dalam perkembangannya digitec ternyata menjadi jam tangan yang tergolong disukai. Dan bisa bertahan menghadapi persaingan. Jam tangan digitec ini dijual dengan harga low price atau murah. Kalau boleh saya menilai banyak model dari Digitec ini terinspirasi dari G Shock dan Baby G.
Jam Tangan Digitec memiliki ketahanan water resist hingga 10BAR. Digitec yang kami jual hanya yang berkualitas original saja.

DKNY
Donna Karan New York, itulah kepanjangan dari merek tersebut. Donna Ivy Faske atau yang kemudian lebih populer dengan nama Donna Karan itulah nama wanita yang berada dibalik DKNY.  


EDIFICE
Dari subbrand casio menelorkan salah satu andalannya yaitu Edicice dan sepertinya edifice hanya mengeluarkan jam tangan bergender pria saja setahu saya.


Edifice Kw Super Dualtime Rantai


GENEVA

G SHOCK


GUCCI
Lain dengan quiksilver lain pula dengan Gucci. Perusahaan yang sudah berdiri bahkan sejak tahun 1921 ini juga memproduksi jam tangan yang identik dengan kaum wanita. Tahukah anda meski gucci adalah sebuah brand yang sangat dekat dengan para wanita namun nama gucci sendiri sebenarnya adalah diambil dari sebuah nama seorang pria Dialah Guccio Gucci. Ya, dia adalah pendiri Gucci saat berdirinya di sebuah kota yang dinamai Florence. Karena memiliki pangsa pasar yang sama dengan boleh dibilang Gucci merupakan pesaing dari Guess. Seperti halnya juga pesaingnya Gucci juga tak hanya memproduksi jam tangan namun juga tas wanita.

   

GUESS
Perusahaan ini didirikan oleh kakak beradik Marciano, yang asalnya berasal dari negri Napoleon Bonaparte yaitu Perancis. Guess tidak hanya memproduksi jam tangan tapi juga produk seputar fashion. Brand ini bermarkas di Los Angeles Amerika Serikat. Dia juga memiliki sub-merek baru yang di Indonesia sangat digemari. Apa coba tebak ? Ya benar, Guess Collection atau yang biasa disingkat dengan GC.
Bahkan dari perusahaan GC sendiri pada tahun 2012 mengatakan bahwa penjualan di Indonesia adalah penjualan dengan jumlah terbanyak di dunia untuk produk mereka.
Kita patut bangga karena GC original d toko mencapai harga 3.000.000-30.000.000. Memang untuk harga segitu masih layak untuk bisa kita bilang 'terjangkau' bila dibandingkan dengan jam tangan swiss ini terpaut dengan angka yang cukup jauh dari segi harga.

PUMA
Sebuah brand yang juga memproduksi jam tangan ala sporty ini didirikan oleh seorang pria yang bernama Rudolf Dassler tahun 1947. Tak banyak diketahui sebagian orang bahwa dia adalah kakak dari pendiri merek Adidas. Padahal dua brand ini diketahui banyak orang sebagai suatu 'kompetitor'. Logo dari perusahaan ini sesuai namanya puma yang dilogokan sedang berlari kencang. 


QUIKSILVER
Seperti tak mau ketinggalan dari pesaingnya ( Ripcurl ) Brand yang juga memproduksi untuk keperluan olah raga air ini juga menelorkan produk jam tangan. lan Green dan John Law, itulah dua nama orang sekaligus pendiri dari brand quiksilver. Meskipun 2 brand besar antara quiksilver dan ripcurl bersaing namun jam tangan yang mereka suguhkan memiliki kekhasan sendiri-sendiri. 


Quiksilver 2716 kw super strap biru




RIPCURL
Perusahaan milik warna negara tetangga ( Australia ) ini juga sepertinya tidak mau kalah dalam hal bisnis 'penampilan' dalam hal jam tangan. Doug Wabrick dan Brian Singer itulah nama dibalik pendirian produk dengan brand ripcurl. Kedua pendiri ini adalah orang yang menyukai olah raga selancar. Mungkin karena itulah produk mereka pertama kali adalah papan selancar. Patut ditiru, bagi pemuda kita bahwa mereka memulai bisnis mereka dari garasi. Kemudian garasi itu mereka rubah untuk dibuat pabrik papan selancar. Sehingga tak sulit bagi ripcurl yang semula notabene sebagai produsen alat olah raga air ini kemudian memproduksi dan memasarkan jam tangan. Karena salah satunya kesan sporty pada jam tangan ripcurl tersebut.

ROLEX
Adalah sebuah merk atau brand jam tangan terkenal yang terkemuka dan mendunia. Sebagai merk jam tangan mewah, Salah satu kekhasan rolex adalah eksklusifitas dan harga yang bisa dibilang wow karena tergolong jam kelas atas. Hans Wilsdrof seorang Jerman yang perfeksionis. Selain  Wilsdrof nama Alfred Davis juga tercatat sebagai salah satu pendiri brand yang berpusat di geneva, Swiss ini. Material yang digunakan pada jam tangan rolex menggunakan bahan material pembuat perhiasan seperti perak, emas dan juga kristal. Tak heran jika harga sebuah jam tangan rolex mahal ada yang ratusan juta rupiah hingga miliaran. Sampai di manakah rolex membuat kemutakhiran dalam hal produknya. Tak hanya untuk orang barat, bahkan sebuah produk juga mereka buat Al-Fajr WA-10S Deluxe untuk mereka orang muslim. Jam tangan rolex seri ini merupakan jam tangan yang bisa diseting untuk alarm sholat.  Dilengkapi juga dengan kompas sehingga pemakai tau di mana arah kiblat. Lebih dari itu,  ad fitur bookmark Qur'an. Penanggalannya pun cukup bagus karena selain bisa ditampilkan dalam kalender masehi penggunanya juga bisa mengganti dengan penanggalan Hijriah. 


SEIKO
Didirikan oleh orang Jepang yang bernama Kintaro Hattori. Bukan Ninja Hattori lho ya beda orang soalnya. So Tetep fokus. 
Saat ini perusahaan pak Hattori ini sejak 2007 sudah mengganti namanya lagi menjadi Seiko Holding Corporation.

SUUNTO
Tuomas Vohlonen adalah sebuah nama di balik berdirinya merk jam tangan suunto pada tahun 1936 sebagai salah satu yang paling populer sebagai jam tangan outbond dan outdoor.

  
SWISS ARMY

TACTICAL 5.11

TAG HEUER


PANERAI




TANYA JAWAB SOAL JAM TANGAN YANG BIASA DITANYAKAN KONSUMEN

Kak bedanya jam tangan ori sama kw itu apa ya ?
Jawab :
jam tangan ori itu merknya asli dan diproduksi oleh pemilik brand itu sendiri. Sedangkan untuk produk kw tidak demikian. Sehingga produk kw tidak memiliki kwalitas yang sama dengan produk originalnya. Itulah kenapa jam kw lebih murah harganya.

Soal Garansinya beda juga kak ?
Jawab :
Beda dek produk ori garansinya biasanya garansi Internasional dan batas waktu garansinya biasa sampai 1 Tahun lho.

Kalo jam kw1 sama kw super bedanya apa kak ? Dan bagusan mana ?
Jawab :
Bagusan kw super dibanding kw 1 secara bahan yang digunakan oleh kw super lebih bagus dibanding dengan bahan yang digunakan pada kw 1.

Untuk level water resist gimana kak ?
Jawab :
Level water resist ada satuan BAR, Atm dan meter ( m ). Atm di sink bukan kepanjangan dari Anjungan Tunai Mandiri tapi atmosphere pressure atau tingkatan tekanan udara yang dimaklumi jam tangan ini agar tetap dalam kondisi baik ketika di dalam air karena sebenarnya air dapat menimbulkan tekanan udara ya dek. Sehingga apabila semakin angkanya tinggi dalam satuan atm ini maka tingkat ketahanan jam tangan tersebut berkaitan dengan tekanan udara semakin baik pula. Sedangkan BAR di sini juga bukan berarti tempat minum-minum tapi Barometer juga artinya tekanan udara. Perbandingannya biar lebih gampang seperti ini 1BAR sama dengan 1ATM sama juga dengan 10 meter. Sedangkan satuan meter untuk tingkat water resist adalah satuan yang paling banyak disalahpahami, banyak yang mengira jika meter adalah untuk kedalaman padahal meter di sini untuk tenanan udara. 

Kak kalau beli langsung bisa kak ?
Jawab :
Bisa, dateng langsung aja ke toko kami kalau sama-sama di jogja. Toko dan kantor di rumah kami alamatnya bisa dapetin tanya lewat pin bb kami. Sekalian menjalin silaturahmi. Hehe.... Kalau dicantumin langsung takut buat disalahgunain orang yang ga bertanggung jawab dek. Tp yang jelas kalau mau dateng ke tempat kami sangat mempersilahkan dan menyambut dengan baik. Tapi sayangnya di tempatku ga ada camilan jadi silahkan bawa sendiri ya dek..hehe.... 

Kalau mau jadi reseller bisa ? Syaratnya apa kak ?
Jawab :
Bisa, syaratnya ya jualan aja. Ga ada minimum order kog. Ga harus nyetock barang. Tar jual gambar kalau ada pesenan baru ambil di tempat kami  kog. Asal beneran jualan online bole lah kita kasih harga reseller. Dropship juga melayani.

Tanya lagi : Dropship itu apa kak ?
Jawab :
Dropship itu sistem lempar, tapi bukan berarti jamnya dilempar ya dek..hehe....jadi kalu adek ada pesenan tar bayar ke kakak langsung cash datang langsung atau transfer. Nanti pesenan kakak kirim pake nama kamu n contact pengirim juga nama kamu ke pelangganmu langsung. Jadi kamu ga capek.

Pengirimannya pake apa kak ?
Jawab :
Onta dek, hehe becanda. Pengirimannya pake jne, pos indonesia, n kalau sesama jogja bisa juga pake gojek. Jadi pas hari itu kirim langsung sampe pada hari iti juga kalau pake gojek. 

Lalu apa setiap pembelian jam tangan udah ada boxnya kak ?
Jawab :
 Tergantung dek, kalau yang dari pabrik atau distributor jam tangan kami emang udah ada boxnya pasti box kami berikan free. Misalnya kayak digitec. Namun bila belum maka kalau adek mau pake box tambah biaya 5500 rupiah saja. Tapi kalau ga mau pake box ya gapapa.

Oiya kak, apa harga jam tangannya yang kakak jual buat reseller masih bisa turun lagi harganya ?
Jawab :
 Masih bisa turun lagi dengan catatan seringnya belanja atau bisa belanja dengan jumlah banyak.







0 Response to "JUAL JAM TANGAN PRIA DAN WANITA DI JOGJA"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.