Mengapa Saya Memilih Bekerja Full Time Melalui Online




Banyak yang beranggapan bahwa online merupakan dunia yang dipandang sebelah mata berbeda dengan kantoran. Tapi sejak saya lulus s2 saya lebih memilih jalan ini untuk hidup saya. Bukan karena apa-apa tapi emang karena hobi. Tapi tak disangka ternyata berjualan online melalui blog gratisan kalau emang tahu caranya hasilnya bisa wah banget. Bahkan saya ga pernah ngebayangin hal itu sebelumnya. Ya mungkin ga tinggi2 amat c tapi puluhan juta bersih bahkan tak jarang menyentuh angka 50jt bisa didapet. Dengan catatan sekali lagi 'tahu caranya'. Dan rahasianya adalah pada strategi anda. Bahkan terkadang tanpa harus bekerja pun bisa dapet hasil. Saya memiliki ratusan blog untuk saya olah menjadi mesin uang. Saya berpikir kalau orang cukup dengan satu iklan maka saya harus punya seribu iklan. Ini sangat dibantu dengan hobi saya menulis dan saya tidak takut salah. Salah ya wajar namanya manusia, yang penting ga ngrugiin orang lain. Apapun saya tulis yang bermanfaat. Yang terpenting orang bisa menemukan tulisan kita dan membacanya. Dan jujur sebenarnya kemampuan saya menulis tidak begitu bagus bahkan kadang ide saya loncat-loncat dan ga koheren tapi apapun kekurangan saya yang paling penting adalah menulis dan menulis hal bermanfaat entah itu artikel ataupun produk agar orang terhubung dengan kita atau kata istilah saya menjalin 'silaturahmi online'. Karena di agama saya mengajarkan kalau mau rejeki bagus perbanyaknya silaturahmi. Ternyata setelah saya nalar memang hal itu tidak hanya berlaku bagi bisnis offline namun juga online. Apalagi dunia online sangat dipengaruhi oleh yang namanya traffic atau pengunjung blog atau website, semakin banyak dikunjungi semakin banyak kemungkinan laku. Ibaratnya gini deh, sekalipun anda jual produk dengan harga paling murah se indonesia raya tapi kalau ga ada yang tahu hal itu ya cuma menjadi sesuatu yang percuma.
Sehingga pengaruh kunjungan atau istilahnya silaturahmi online dari pengunjung suatu web memang sangat berpengaruh. 

Apa keuntungan jualan online ?
1. Jangkauan pemasaran yang luas.
2. Iklan tayang selama 24 jam non stop.
3. Kalau web kamu traffic bagus bisa diandelin buat dapet keuntungan pasang iklan adsense. Udah punya toko masih dapet pasif income pula.
4. Bisa bikin toko online sebanyak mungkin dan iklan sebanyak mungkin.

Lalu apa saja yang mesti diperhatikan agar sukses jualan online ?
1. Jangan berhenti menulis apa saja terutama untuk produk anda dengan berbagai variasi.
2. Terapkan waktu kerja seperti anda bekerja di perusahaan orang, sukur-sukur lebih banyak dari itu.

Berbagilah dengan sebanyak mungkin orang agar kunjungan menjadi banyak ke website anda atau blog juga bisa. Tidak perlu menunggu tulisan anda sempurna dulu baru anda berani mempostingnya namun posting dulu baru seiring berjalannya waktu bisa kamu sempurnakan. Yang sempurna cuma Tuhan, sedangkan kita tidak sempurna sehingga jangan terlalu merasa bersalah kalau tulisan anda tidak bagus.

Saran yang mungkin bisa anda lakukan. Anda lakukan silahkan engga juga gapapa. Jalin kedekatan dengan konsumen anda. Sharing tentang banyak hal termasuk liburan anda atau siapa sih yang ada dibalik onlineshop itu. Karena kadang kan orang berpikir bahwa onlineshop cuma nyari keuntungan jadi anda bisa menyiarkan sedikit kehidupan pribadi anda sehingga ada terjalin hubungan yang lebih akrab dengan konsumen anda. Siapa tahu karena anda tampan atau cantik dan punya suatu bakat bisa jadi daya tarik tersendiri bagi onlineshop anda dan juga bisa jadi bukan cuma konsumen setia yang didapat namun juga fans.hehe.... Malah mungkin bisa jadi pengusaha online sekaligus artis. Selalu ada alasan selain kemanfaatan produk agar orang mau membeli produk anda.
Onlineshop adalah sebuah jalan saja namun hal terpenting bagaimana anda bisa menjadikannya sebagai magnet untuk membuat banyak orang mengenal brand anda.

Lebih pilih melalui marketplace atau melalui web sendiri ? Saya lebih akan menjawab web sendiri karena kalau rame bisa dipasangi google adsesnse. Namun akan lebih maksimal dengan juga menggunakan marketplace namun jangan terlalu terfokus ke marketplace. Ingat, ketika anda berjualan dengan web sendiri fokus anda bukanlah dagangan atau produk anda namun yang terpenting adalah trafik. Kenapa ? Karena dengan trafik yang sangat tinggi anda bisa mendapatkan penghasilan bahkan tanpa produk sekalipun. 


















0 Response to "Mengapa Saya Memilih Bekerja Full Time Melalui Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.