Jual Bibit Pisang Berbagai Varietas Di Jogja



Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pisang adalah salah satu buah yang dikonsumsi terbanyak di Indonesia. Sedangkan kebutuhan pisang di Indonesia begitu besar banyak orang engga menanam pohon pisang mungkin karena dianggap remeh. Untuk itulah kemudian kami mengembangkan budidaya pisang. Dan tak disangka hasilnya pun sangat lumayan. Padahal saya cuma menanam di lahan seluas 3000 an meter. Sehingga dengan luasan segitu sehingga setiap tahun harus mencari lahan baru untuk memindahkan bibit-bibit itu.

Apa saja sih keuntungan budidaya pisang ?

1. Pisang melahirkan anakannya sendiri
Pasti sudah pada tahu kan di mana anda menanam pisang maka akan melahirkan beberapa anakan lagi ketika besar sehingga tahun depan setelah kamu menanam pisang kamu tidak perlu membeli bibit pisang lagi karena pohon pisang terus mengeluarkan anakannya sendiri. Nah dari bibit nya aja udah untung kan.

2. Penjualan Pisang Cukup Mudah
Karena pisang merupakan buah yang paling banyak dikonsumsi maka sangat mudah penjualannya bisa melalui tengkulak-tengkulak yang siap mengambil buah pisang anda.

3. Hampir Semua Bagian Pohon Pisang Bisa Dimanfaatkan
Pohon pisang merupakan suatu yang bagiannya bisa dimanfaatkan. Sebagai contoh jantung pisang bisa dijual dan dijadikan masakan. Kemudian Batang Pohon pisang bisa digunakan untuk kerajinan atau untuk dibuat pakan ternak dengan cara fermentasi. Lalu pada daun bisa dijual ke pasar untuk dijadikan pembungkus makanan. Dan tentu saja pada buah nya bisa dijual sebagai konsumsi.

Begitu banyak manfaat pohon pisang bagi kesejahteraan masyarakat kita namun keengganan mereka justru menjadi potensi besar bagi yang mau melirik ke arah ini jadi bisa dikatakan kompetitor nya belum banyak. Namun kebutuhan sangatlah tinggi.

0 Response to "Jual Bibit Pisang Berbagai Varietas Di Jogja"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.