Berhemat Dengan Cara Beda Tapi Cepat Sukses




Kita semua tahu bahwa menjadi pengusaha butuh manajemen yang bagus. Karena kalau tidak itu berbahaya bagi keuangan dan nasib usaha anda. Penghematan bukan sekedar mengumpulkan uang dengan menekan pengeluaran namun lebih ke arah melatih efektifitas biaya agar bisnis lebih efektif. Kalau ketajaman efektifitas ini tidak dimiliki pengusaha ini berarti berbahaya. Karena menghamburkan uang jangan dijadikan kebiasaan tapi berhemat dan efisiensi biayalah yang harus dilatih. Anda harus berhemat karena dagangan anda kian hari jumlahnya harus terus bertambah dengan memanfaatkan keuntungan anda. Seorang pengusaha berpenghasilan 5juta maka harus menggunakan uangnya dibawah itu kalau untuk keperluan pribadi karena sisanya harus buat nambah modal biar berkembang. Nambah pelan-pelan seperti ilmu pohon lebih baik karena pohon kecil bila bertahun-tahun akan menjadi besar. Kalau dalam mitos Pesugihan selalu memerlukan tumbal dan penghematan atas diri anda adalah tumbal anda.

Langkah sebelum berhemat dengan model ini : BUNUH DAN BANTAI SEMUA GENGSI ANDA SEKARANG JUGA. Jika belum maka jangan lanjutkan membaca tulisan di bawah ini.


Kita semua tahu bahwa makan adalah sesuatu kebutuhan dan sekaligus pengeluaran yang diulang-ulang setiap harinya jadi hal ini harus anda iritkan. Jangan kuatir ini adalah hal mudah karena cuma urusan lidah. Berapa uang yang anda habiskan tiap bulannya untuk keperluan anda yang satu ini ? 1 juta atau 2 juta. Tenang anda kini bisa menghematnya jauh lebih banyak. Mungkin anda akan kaget tapi tenang aja ini cuma masalah kelaziman. Dan tidak akan membahayakan tubuh anda. Anggap saja anda tidak suka memasak karena memakan waktu anda. Saya tidak akan menyuruh anda untuk memasak. Anda cukup menyiapkan magic jar untuk menanak nasi saja. UntuK lauknya anda cukup dengan membeli kuah saja di Rumah makan padang. Atau penjual bakso. Cukup anda beli bakso satu bungkus tapi porsi kuahnya bisa untuk seharian. Satu butir bakso buat satu kali makan nasi. Atau anda beli sambal dan 3 buah tempe tiap tempe buah lauk satu kali makan. Jangan anda hiraukan 'suara sumbang' teman atau orang lain. Mereka tidak memerdulikan anda ketika anda jatuh jika adapun dia bukan teman tapi ibarat malaikat. Jadi ga usah malu. Bisnis adalah pertempuran. Pesaing di luar sana mgkn tak kenal ampun. Ibarat seorang tentara yang sedang berada di dalam hutan mereka makan sesuatu yang memang bisa dimakan seadanya selama pertempuran dan begitu jugapun anda bertarung di kota. Hemat uang makan anda.


Stop rokok anda jika anda seorang perokok. Sulit ? Gunakan vapor terbukti lebih irit. Atau beli tembakau sendiri online juga ada kemudian anda linting sendiri. Hal itu lebih irit meskipun lebih ribet. Tapi dijamin bisa menghemat pengeluaran yang bisa dibilang cukup besar ini. Ingat rokok 1 bungkus 15rb dikali satu bulan atau 30 hari sama dengan 450.000. 


Beli barang kebutuhan kalau bisa bekas beli bekas aja kemudian jual dulu.
Harga barang bekas tentu lebih murah dari membeli barang baru. Coba cari barang bekas yang murah dan kualitas masih bagus sangat tapi setelah anda dapat anda naikkan harganya n foto lalu jual online melalui jejaring sosial atau marketplace. Nah dari situ anda bisa menambah modal usaha anda. Meskipun sedikit tapi syukurilah. Kalau anda menaikan 10% maka kalau anda bisa menjual ulang sebanyak 10 x maka barang yang anda beli berarti gratis alias ketutup sama untungnya. Jika 20% anda menaikkannya berarti cukup 5x penjualan. Jangan sayang karena udah merasa cocok dengan barang itu karena yang terpenting adalah berhemat dan kalau bisa dapet barang gratis.


Tingkatkan penghasilan
Ga peduli dari mana dan dengan cara apa atau jual produk anda asalkan HALAL sikat semua peluang karena jangan nutup diri dengan menolak satu pintu rejeki. Yang tahu rejeki kita cuma ALLAH dan kita wajib mencarinya. Kalau masih terseok-seok berarti belum nemuin pintu yang ALLAH sediain buat kita.


Tingkatkan Penjualan Produk Anda
Nah ini adalah step kudu dan wajib kamu jalanin bahwa meningkatkan penjualan dan keuntungan juga merupakan suatu bentuk pengiritan.


Hindari Hutang Berbunga
Hutang bisa mengurangi keuntungan anda kalau dengan bunga karena kalau ditabung bunga itu sekian tahun bisa buat beli mobil bahkan kalau utangnya besar. Jadi mending hutang produk ke supplier atau minjem ke bank mertua hehe....atau gadaikan motor atau mobil ke temen yang tanpa bunga.


Ganti Motor Anda dengan Yang Irit
Bensin adalah salah satu pengeluaran anda sehingga ini termasuk yang harus anda tekan.


Menyimpan uang dalam bentuknya yang lain juga harus anda lakukan karena uang terlalu mudah untuk dicairkan sehingga anda harus menyimpan sebagian uang anda dalam bentuk lain.


Bersedekah
Membuat hati menjadi lebih tenang dan bersih di hati karena kita merasa apa yang kita kerjalan menjadi lebih besar dampaknya buat banyak orang sehingga kita merasa lebih puas dan tenang. Jadi anda bisa lebih menikmati penghematan anda. Ingat berhemat bukan berarti pelit.


Bersyukur
Saya tahu sebagian orang akan mengalami 'penderitaan semu' selama melakukan penghematan. Kenapa saya bilang semu ? Karena sebenernya penghematan itu nikmat. Dengan biaya kecil tapi cukup. Nah untuk menambah nikmat maksimal adalah dengan bersyukur karena dengan bersyukur apapun menjadi terasa 'lebih dari cukup'.




0 Response to "Berhemat Dengan Cara Beda Tapi Cepat Sukses"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.